Cari Blog Ini

Minggu, 05 Desember 2010

New techno

Samsung Kini 'Raja' Ponsel Android

Senin, 6 Desember 2010 - 11:07 wib
<!--div class="ts fr"> text TEXT SIZE :  
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
Android Samsung (Foto: setyo/okezone)
NEW YORK - Raja Ponsel Android di Amerika Serikat yang dipegang oleh Motorola akhirnya terlepas juga. Perusahaan Samsung yang kini akhirnya mengambil alih tampuk kekuasaan tersebut.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Gartner menyebutkan, Samsung kini menguasai 32.1 persen pengapalan ponsel cerdas yang berbasis Android di AS, pada kuartal terbaru. Ini semakin menegaskan posisi mereka yang sebelumnya, telah sukses menjual 1 juta unit tablet Android mereka, yaitu Galaxy Tab.

Dilansir melalui Venture Beat, Senin (6/12/2010), bukan rahasia lagi sejak meluncurkan seri Galaxy sebagai line up ponsel Android mereka, Samsung terus menuai kesuksesan. Bahkan menurut Gartner, dari 32.1 persen ponsel yang dikapalkan, Galaxy S yang paling banyak terjual.

Tidak mengejutkan memang, pengapalan Samsung dari kuartal keempat yang sama di tahun 2009, penjualan ponsel cerdas mereka melonjak 300 persen. Dengan tingkat penjualan untuk Galaxy S sebanyak 3 juta unit.

Sementara itu, masih menurut data Gartner, Samsung harus mendepak Motorola ke posisi kedua. Sedangkan, HTC dan LG masih puas berada ketiga dan keempat di pasar Android negeri Paman Sam tersebut.

Menjadi pilihan yang tepat bagi Google akhirnya memilih Samsung untuk Nexus S mereka, yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ini tentu saja, akan menganggkat nama Samsung juga di ranah OS terbuka tersebut.
(tyo)
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terikini lewat http://m.okezone.com
Dapatkan okezone launcher untuk BlackBerry http://bb.okezone.com 
Share

Berita Terkait: samsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar