Cari Blog Ini

Rabu, 01 Desember 2010

Harry potter menguasai dunia..



Harry Potter Kuasai Box Office Dunia  

Jaenal Abidin


Harry Potter

01/12/2010 09:03 | Film Box Office
Liputan6.com, New York: Seperti yang diharapkan Warner Bros, film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 hingga saat ini sepertinya berhasil menyihir seluruh penggemarnya dengan terus berada di posisi teratas box office, baik di AS maupun dunia setelah sepuluh hari perilisannya, demikian yang dilansir Contactmusic.com, Selasa (30/11).

Reuters menulis meski pemutaran perdana tertunda di Perancis, namun film seri ketujuh karangan J.K Rowling ini telah mengantongi keuntungan 13,2 juta dollar AS di seluruh dunia dan membawa total keuntungannya mencapai 389,2 juta dollar AS. Pemutaran perdana di seluruh Perancis berhasil mengantongi 19,1 juta dollar AS di sebanyak 994 lokasi bioskop.

Sementara di Inggris, film yang diperankan Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson ini berhasil mengantongi 13,6 juta dollar AS di 580 lokasi bioskop pada pemutaran perdananya. Sehingga keseluruhan total keuntungan film ini mencapai 609,2 juta dollar AS dalam sepuluh hari perilisannya.

Serial Harry Potter yang dimulai sejak tahun 2001 dengan film pertama berjudul Harry Potter and the Philosopher's Stone sampai film ke enamnya, Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), telah berhasil mengumpulkan 5.4 miliar dollar AS dari penjualan tiket di seluruh dunia dan menjadikan film hasil adaptasi novel J.K Rowling ini sebagai pengumpul uang terbanyak sepanjang sejarah. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar